PENGALAMAN ANGGOTA RAD MELALUI PERKEMAHAN WIRAKARYA NASIONAL 2021

Perkemahan wirakarya nasional tahun 2021 di jambi telah usai namun berbagai cerita yang menjadi kenangan dan pengalaman tentu menjadi kisah yang unik  bagi peserta perkemahan wirakarya nasional khususnya kontingen daerah  Daerah Istimewa Yogyakarta, salah satu peserta perkemahan wirakarya nasional 2021 di jambi utusan dari Kwarcab Kota Yogyakarta atas nama Dedy Irawan dan juga merupakan anggota aktif racana kya haji Ahmad Dahlan 13-071 pangkalan Universitas Ahmad dahlan Yogyakarta telah mengikuti kegiatan tesebut dari tanggal 3-10 desember 2021. Kegiatan PWN kali ini diikuti oleh 32 provinsi di Indonesia dan berbagai koncab yang ada di jambi.

Dedy Irawan Mengungkapkan bahwa kegiatan itu sangat berkesan karena kegiatan PWN ini diadakan di jambi kab.Batanghari kecamatan Muara bulian, tepatnya pada subcamp Desa Aro yang menjadi ikon desa penghasil ikan nila dan bisa bertemu anggota pramuka di Indonesia, dedy irawan menceritakan bahwa mengikuti kegiatan nasional adalah suatu impian dan penuh pengorbanan  sebelum bisa berangkat dan keyakinan serta dukungan dari segala pihak semuanya dapat berjalan lancar. kegiatan PWN 2021 mengambil tema Berbakti, berinovasi, berkarya nyata untuk Indonesia. Kegiatan PWN 2021 merintis sebuah desa yang akan dijadikan kampung pramuka demi melakukan tujuan pembangunan yang berkelanjutan, dimana Peserta PWN akan melakukan kegiatan fisik dan non fisik di setiap subcamp yang berbeda.

Setiap Peserta akan dibagi kegiatannya sesuai pilihan dengan mengikuti setiap harinya dengan kegiatan yang berbeda, tentu ini akan menjadi kegiatan yang menarik dan melatih bersosialisasi sesama peserta maupun warga. Harapannya dari kegiatan PWN 2021 di jambi  dapat memanejemen kegiatan nasional di 2022 agar lebih menarik dan sesuai harapan terlaksana dengan aman.