Hasil Kegiatan PHBI 2020

Yogyakarta – Salam Pramuka, enam pekan lalu tepatnya pertegahan bulan September  2020 pramuka UAD membuka kesempatan bagi kalangan pelajar Indonesia untuk berpartisipasi dalam lomba Tilawah dan kaligrafi via online kegiatan tersebut bertema “Meneladani Akhlak Mulia Rasulullah Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW”. Lomba tersebut diadakan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020.

Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh panitia, pendaftaran 17 September-20 Oktober 2020, penjurian 23-24 Oktober 2020 dan pengumuman pemenang lomba Tilawah dan kaligrafi ini sedianya akan diumumkan pada 28 Oktober 2020. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan mengapresiasi karya 63 orang peserta yang telah mengikuti lomba Tilawah dan kaligrafi ini. Ke 63 karya tersebut telah dilakukan  penilaian oleh enam orang dewan juri berdasarkan ketentuan lomba yang telah ditetapkan oleh panitia, baik dari sisi syarat kepesertaan, ketentuan teknis, hingga substansi dengan beberapa aspek penilaian sebagai berikut :

Tilawah

  1. Tajwid
  2. Suara
  3. Lagu
  4. Fashahah Adab

Kaligrafi

  • Ketepatan kaidah penulisan
  • Kebersihan
  • Keindahan
  • Keserasian warna dan
  • Ornament hiasan

Dari hasil seleksi dan penilaian yang dilakukan, dewan juri kemudian menetapkan tiga orang pemenang lomba Tilawah dan tiga oang pemenang lomba Kaligrafi  terbaik. Maka melalui pengumunan ini kami mengumumkan tiga Tilawah dan tiga Kaligrafi terbaik diantaranya :

Kategori Lomba Tilawah

No Nama Peserta Asal Sekolah Juara
1 Rahmat Sholih SMA N 2 Bengkulu Selatan 1
2 Afif Lailatus Sabila MAN 3 Kediri 2
3 Meutya Zein Ummul Khafidza SMA N 1 Sooko 3

 Kategori Lomba Kaligrafi

No Nama Peserta Asal Sekolah Juara
1 Adi Iri Yawan SMA Pembangunan 2 Karangmojo 1
2 Annisa Salsabila Puspita SMK N 1 Purwokerto 2
3 Silky Amanatul Ilmiyah Ponpes Terpadu Al-Yasini 3

Selanjutnya panitia akan menghubungi keenam peserta pemenang untuk proses pemberian hadiah. panitia akan menyerahkan hadiah uang tunai,sertifikat, dan piagam penghargaan kepada para pemenang dan sertifikat kepada para peserta.

Demikian pengumuman ini atas partisipasi dan kerjasama dari para peserta lomba dan publik yang membantu penyebaran informasi lomba ini kami haturkan terima kasih dan Salam Pramuka.