Buka Seminar Kembaramunas, Ini Pesan Walikota Tangerang

Kota Tangerang- Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah menghadiri sekaligus membuka Seminar Nasional dalam rangkaian kegiatan Kemah Bakti Racana Muhammadiyah Nasional (Kembaramunas) V yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Kota Tangerang, Selasa (17/09/2019).

Acara yang berlangsung di Ruang Al Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang itu, diikuti sekira 300 peserta yang merupakan anggota organiasi Pramuka dari berbagai daerah.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Tangerang itu berpesan kepada para peserta seminar agar sedianya menjadi generasi muda yang mampu menumbuhkan jiwa kreatif, memiliki motivasi dan menjadi manusia yang mandiri untuk bersama-sama membangun daerah, khusunya Kota Tangerang dalam era revolusi industri 4.0.

“Anak Pramuka jangan sampai hanya jadi penonton, harus bisa mengajak kebaikan untuk orang lain,” ujarmya.

Selain itu, lanjut Arief, dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh perwakilan mahasiswa univeristas Muhammadiyah dari berbagai daerah tersebut, walikota mengharapkan agar kegiatan Kembaramunas ini dapat menjadi wadah untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan dalam proses pengembangan kapasitas Pramuka maupun sebagai mahasiswa.

“Kalian ini ada yang dari luar kota, coba kenalan dulu sama teman sebelahnya, jadi bisa bertukar informasi,” ungkapnya.

“Seperti ada yang dari Surakarta, kalau di sana ada istilah Mantul (Mantap Betul), di sini ada singkatan Manja (Mantap Jasa),” selorohnya.

Sebagai informasi, kegiatan Kemah Bakti Racana Muhammadiyah Nasional (Kembaramunas) V berlangsung selama enam hari mulai tanggal 16 – 21 September 2019 yang diisi dengan berbagai kegiatan seminar nasional, talkshow, penanaman pohon serta pengenalan tentang Kota Tangerang.

“Anak Pramuka harus punya cita-cita setinggi langit, masih muda harus semangat mencari ilmu dan raih cita-cita itu,” tukasnya. (ben)