Inilah Cara Pramuka UAD Mengisi Bulan Ramadhan

BANTUL — Pramuka Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menyelenggarakan agenda buka puasa bersama di panti asuhan Amanah Trimulyo, Jl. Imogiri Timur-Jetis, Bantul, Selasa (21/05/2019).

Acara yang digelar sejak pagi ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik bagi anak-anak di panti asuhan seperti lomba mewarnai, lomba tilawah, lomba cipta dan baca puisi, lomba azan, serta lomba hafalan juz amma.

Peserta Lomba Tilawah Alquran agenda Pramuka UAD. Foto : Kak Fuad

Sedikitnya ada 50 peserta yang mengikuti berbagai lomba ini dari tingkat TK, SD, hingga SMP yang keseluruhan rangkaian acara ditutup dengan buka bersama yang melibatkan pula alumni racana Kyai Haji Ahmad Dahlan dan Nyai Hajjah Ahmad Dahlan.

Selain anggota racana, dalam kesempatan yang istimewa ini, nampak hadir Kak Siswanti (Bunda Sis) yang merupakan salah satu pendiri racana dan purna Dewan Kerja Daerah (DKD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) era 1980-an.

Bukan hanya Bunda Sis salaku alumni racana Pramuka UAD, nampak hadir Kak R. Andi Widjanarko, Sekretaris Komisi Kehumasan dan Informatika Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang sedang berada di Yogyakarta, serta Kak Fuad Galuh Prihananto, Koordinator Pramuka Peduli Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY.

Harapan reka kerja Pramuka UAD dalam kegiatan ini, selain berbagi di panti asuhan, semoga dengan buka puasa bersama mampu menambah eratnya ukhuwah antar anggota, alumni, dan kakak-kakak lainnya.