Pelantikan dan Serah Terima Jabatan

Pengambilan Sumpah Dewan Racana

Warna coklat tua dan coklat muda memenuhi Ruang Auditorium Kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan, Sabtu (20/1), sehubungan dengan berlangsungnya acara Serah Terima Jabatan Dewan Racana Kyai Haji Ahmad Dahlan dan Nyi Hajjah Ahmad Dahlan Masa Bhakti 2017/2018. Acara ini menandakan mulainya masa bakti Dewan Racana di bawah kepemimpinan Kak Nur Ikhsan Nugroho, D dan Kak Afifah Hanun, D.

Kak Abdul Fadlil selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Gugusdepan hadir guna melantik para Dewan Racana Masa Bhakti 2017/2018. Sebanyak 14 pengurus baru menjawab pertanyaan dari Kak Abdul Fadlil dengan lantang dengan tegas. Tidak lupa juga ada prosesi pengucapan janji Tri Satya seraya memegang bendera merah putih.

Setelah pengucapan janji dan sumpah, Kak Ari Widodo, D selaku Ketua Dewan Racana Kyai Haji Ahmad Dahlan & Nyi Hajjah Ahmad Dahlan tahun 2016/2017 menyampaikan pidato Laporan Pertanggung Jawaban. Dilanjutkan oleh Sambutan dari Ketua Dewan 2017/2018, Kak Nur Ikhsan Nugroho, D.

Acara ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan baik internal maupun eksternal Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan seperti Dewan Kerja Cabang Kota Yogyakarta, dan Racana Sahabat.

Di penghujung acara Kak Abdul Fadlil berpesan untuk tetap ikhlas dalam menjalankan pengabdian, karena dalam kata ikhlas terdapat profesionalitas, dedikasi dan tanggung jawab.

Adapun susunan Dewan Racana Kyai Haji dan Nyi Hajjah Ahmad Dahlan masa bakti 2017/2018 sebagai berikut

Racana Kyai Haji Ahmad Dahlan

Ketua Nur Ikhsan Nugroho, D
Sekretaris Rahmat Hidayat, D
Bendahara Surya Aji Winoto, D
Pemangku Adat Ari Widodo, D
Biro Diklat Imam Nur Qoyyum, CD
Biro Kerumahtanggan Krisna Adi Firmansyah, CD
Biro Kerohaniaan Miftahul Huda, CD

Racana Nyi Hajjah Ahmad Dahlan

Ketua Afifah Hanun, D
Sekretaris Gavarni Rihandia Mahardika, D
Bendahara Nurida Wati, D
Pemangku Adat Atik Fidiyati, D
Biro Diklat Dwi Setyaningsih, CD
Biro Kerumahtanggan Ridatul Amaliyah, CD
Biro Kerohaniaan Tri Wahyu Palupi, CD

(RCT/RA)

Leave a Reply