Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Dewan Kerja Nasional (DKN) resmi meluncurkan logo dan maskot Raimuna Nasional (Rainas) ke 11

PRAMUKA.OR.ID, JAKARTA – Kwartir Nasional Gerakan Pramuka  dan Dewan Kerja Nasional (DKN)  resmi meluncurkan logo dan maskot Raimuna Nasional (Rainas) ke 11. Logo dan maskot ini akan dipakai diseluruh atribut acara Rainas pada tanggal 14-21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

“Dengan mengucap Bismilahhiromannirohim, Logo dan Maskot Rainas ke 11 resmi saya luncurkan.” kata Adhyaksa saat peresmian logo dan maskot dalam rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (22/2/2017).

Ketua Dewan Kerja Nasional (DKN) Kak Yudha Adhyaksa selaku pelaksana kegiatan Rainas mengatakan, Logo  ini mengambarkan siluet Garuda yang artinya bahwa peserta Rainas 11 haruslah Pramuka Garuda, dua sayap Garuda  artinya Rainas ke 11 dan dominasi warna ungu adalah  warna WSOM yang mengambarkan kesejukan. Kemudian kepala Garuda menghadap sebelah kanan artinya generasi muda menatap masa depan, sesuai dengan tema kita di Rainas “Pramuka Menatap Masa Depan”.

Sedangkan Maskot bergambar kartun Badak Bercula Satu yang bernama “Ino” memiliki arti  hewan yang dilindungi, artinya acara Rainas nanti juga ingin mengajak Pramuka peduli pada isu lingkungan.

“Usai diluncurkan kita harapkan logo dan maskot ini  bisa menjadi semarak diseluruh Indonesia dan bisa terpublikasi dengan baik, karena Rainas adalah sebagai momentum kebersamaan untuk menciptakan masa depan generasi muda yang lebik.” pungkas Kak Yudha. (HK)

 

sumber : http://pramuka.or.id/2017/02/hore-logo-dan-maskot-raimuna-nasional-11-resmi-diluncurkan/

Leave a Reply