Wakil Rektor III Selaku Pembina Upacara Pembukaan KMD tahap I

Untuk memberikan bekal kepramukaan bagi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Universitas Ahmad Dahlan serta anggota pramuka di Wilayah DIY,  Pramuka Univeritas Ahmad Dahlan mengadakan Kursus Mahir Dasar (KMD). Kegiatan Kursus Mahir Dasar tahap I ini dilaksanakan mulai 30 Januari hingga 5 februari 2017.

Upacara pembukaan dilaksanakan pada hari Senin (30/1) bertempat di Lapangan Parkir Kampus 5 Universitas Ahmad Dahlan. Dihadiri oleh Wakil Rektor III Universitas Ahmad Dahlan Sebagai Pembina Upacara, Pembina Pramuka Universitas Ahmad Dahlan, Jajaran Dosen Prodi PGSD UAD, Pelatih dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Yogyakarta, serta seluruh peserta KMD UAD tahap I.

Dalam Upacara pembukaan secara resmi dan simbolis dilaksanakan penyerahan tunggul Latih dari Ka Kwarcab ke Pimpinan Kursus (Kak Ganis Armoyo, S.Pd, LMG) dan penyematan tanda peserta kepada dua perwakilan peserta. Dalam kegiatan ini, peserta berjumlah 193 orang dengan rincian Putera 41 orang dan Puteri 152 orang.

Secara resmi pembukaan acara dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Ahmad Dahlan, Dr. Abdul Fadlil, M.T dimana dalam sambutannya mengatakan hendaknya semua peserta dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir tanpa terputus sehingga materi kursus dapat diserap dengan baik. Dalam kegiatan kursus ini para peserta akan dibekali dengan keterampilan Kepramukaan Siaga, Keterampilan Kepramukaan Penggalang, Keterampilan Kepramukaan Penegak dan Pandega, Administrasi Gugusdepan, Struktur Organisasi Gudep dan Nasional, Praktek Kegiatan Scouting Skill dan Out door Activity di Bumi Perkemahan Youth Center dimulai hari sabtu tanggal 4 Februari.

Semoga kegiatan Kursus Mahir Dasar Universitas Ahmad Dahlan ini berjalan dengan lancar dan harapannya semoga membawa kebaikan bagi kemajuan di Pramuka secara keseluruhan.

Kegiatan KMD UAD tahap I

Kegiatan KMD UAD tahap I

(RCT/RA)

Leave a Reply